Joaquin Dambakan Jabatan Presiden di Betis

Football5Star.com, Indonesia – Nama Joaquin Sanchez cukup terkenal di telinga pendukung Real Betis. Bagiamana tidak, ia adalah jebolan akademi klub andalusia tersebut dan kini masih mengabdi di Stadion Benito Villamarin. Dengan usia yang kian menua, ia pun mendambakan jabatan presiden klub tersebut suatu saat.

Kendati sempat berpindah ke beberapa klub, Joaqin hanya ingin mengabdi untuk Betis. Menurutnya, klub sekota Sevilla itu adalah tempat paling berharga bagi kariernya sebagai pesepak bola.

“Saya senang sebagai peemain, tapi anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi esok. Mimpi saya adalah ingin mengabdi untuk Betis seumur hidup dan menjadi presiden klub ini adalah sebuah keajaiaban,” kata Joaqin pada Canal Sur Radio, Minggu (17/12/2017).

zimbio.com

Pemain 36 tahun ini menyisakan kontrak hingga akhir musim bersama Betis. Namun, ia mengaku tidak khawatir dengan hal tersebut. Dengan umur yang sudah tidak mudah lagi, pemain yang pernah membela Malaga dan Valencia ini mengaku masih beruntung bisa bersaing di tim utama.

“Saya beruntung tetap bisa bersaing di level teratas dengan umur yang sudah tidak lagi muda. Betis mendatangkan banyak pemain baru. Itu sangat baik bagi klub. Walaupun tidak mudah, saya harap bisa terus berada di level yang sama,” sambugnya.

Los Boquerones akan menghadapi sesama tim Andalusia, Malaga, pekan ini. Kendati sudah kalah lima kali di tujuh pertandingan terakhir, Joaquin yakin timnya bisa bangkit dan memperbaiki posisi di klasemen La Liga