Joe Cole: John Terry Kapten Terbaik dalam Sejarah Premier League

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Chelsea, Joe Cole, memuji John Terry. Menurutnya, legenda The Blues itu sebagai kapten terbaik dalam sejarah Premier League.

Joe Cole pernah bermain bersama John Terry di Chelsea pada 2003 hingga 2010. Kebersamaan mereka berakhir setelah kontrak Cole tak diperpanjang dan dia memilih hengkang ke Liverpool. Sedangkan Terry bertahan hingga 2017 lalu.

Punya pengalaman main bersama selama tujuh tahun sudah cukup meyakinkan sang gelandang soal kapabilitas Terry. Ia mengatakan jika pria yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Aston Villa sebagai pemain yang sempurna.

Daily Mail

“John Terry adalah kapten terbaik dalam sejarah Premier League. Perhatiannya pada detail di dalam dan luar lapangan, dia memimpin dari depan dan menuntut standar tinggi. Dia kapten yang sempurna,” kata Joe Cole seperti dikutip Football5star dari BT Sport, Jumat (22/5/2020).

“Saya akan mengatakan dia adalah kapten terbaik Premier League yang pernah ada. Saya pikir ada argumen untuk beberapa orang lainnya. Tapi JT jelas ada di atas sana,” sambung pemain jebolan akademi West Ham United itu.

Joe Cole adalah bagian dari skuat Chelsea saat mengawali era baru bersama Jose Mourinho 2004 silam. Ia mengoleksi 40 gol dari 281 penampilan untuk The Blues. Perfoma impresifnya juga berbuah tiga trofi Premier League, tiga Piala FA, dua Piala Liga, dan dua Community Shield.