Joe Cole: Mourinho Butuh Waktu untuk Bangkitkan Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Joe Cole ikut berkomentar terkait performa Tottenham Hotspur di bawah kendali mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Ia mengatakan jika sang pelatih masih membutuhkan waktu untuk membangkitkan Spurs.

Capaian Tottenham Hotspur sejak diasuh Jose Mourinho sejatinya sudah lebih baik. Datang ketika tim berada di peringkat ke-15, Harry Kane dkk kini berada di urutan ke delapan.

Akan tetapi, dalam beberapa laga terakhir performa Spurs justru menurun. Yang paling menyakitkan adalah saat mereka disingkirkan RB Leipzig dari Liga Champions.

Planet Football

Melihat situasi ini, Joe Cole beranggapan Mourinho berada dalam situasi sulit. Apalagi ia datang di tengah kompetisi untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

“Jose mengalami situasi yang sulit. Anda perlu melihat pekerjaan ini dalam perspektif, saya pikir itu sudah berjalan di bawah Pochettino. Saya pikir tim tidak bermain bagus dan butuh perubahan,” kata Cole seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (21/3/2020).

“Tapi itu semua seperti membalikkan kapal pesiar. Anda membutuhkan waktu. jose membutuhkan waktu, dia perlu membawa pemain yang memang sesuai keinginannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, pemain yang dilatih Mourinho di Chelsea itu yakin jika juru taktik asal Portugal takkan dipecat Tottenham. Ia yakin hubungan baik yang terjalin dengan CEO klub, Daniel Levy, akan menjamin posisi sang pelatih.

“Saya pikir hubungannya dengan Daniel Levy sangat penting. Dia akan mendapat kesempatan yang lebih banyak dan tentu saja dia bisa mendatangkan pemain yang dia butuhkan,” tegas Joe Cole.