Joe Gomez Dicoret dari Skuat Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Timnas Inggris dipastikan takkan bisa menggunakan jasa Joe Gomez pada partai di markas Kosovo pada Senin (18/11) mendatang. Pencoretan nama Gomez kali ini tak ada hubungannya dengan insiden yang juga melibatkan Raheem Sterling beberapa waktu lalu.

Gomez dikembalikan ke Liverpool karena ia mengalami cedera ringan di sesi latihan timnas Inggris beberapa waktu lalu. Selain Gomez, Jordan Henderson juga dicoret dari skuat timnas Inggris. Pemain 29 tahun itu tersingkir karena sedang menderita infeksi virus.

Kehilangan dua pemain asal Liverpool itu tak membuat Gareth Southgate pusing. Selain karena laga nanti tak ubahnya formalitas, Southgate juga memiliki beberapa pemain mumpuni yang bisa menggantikan posisi Gomez dan Henderson.

Liverpool Echo

Di posisi Gomez masih ada nama Harry Maguire, John Stones, Fikayo Tomori, dan Tyrone Mings. Sementara, posisi Henderson bisa digantikan oleh Harry Winks, Declan Rice, James Maddison, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Dalam beberapa hari terakhir, Joe Gomez memang mendapatkan sorotan akibat perkelahiannya dengan Sterling. Hal ini pun membuat suporter The Three Lions mencemoohnya ketika dimainkan pada partai melawan Montenegro beberapa waktu lalu.

“Gomez sama sekali tak membuat satu pun kesalahan. Tidak ada pemain timnas Inggris yang seharusnya mendapatkan cemoohan ketika sedang bermain. Saya tak mengerti jalan pikiran dari para suporter,” bela Southgate membela Gomez dikutip dari laman Daily Mirror.

InggrisJoe Gomeztimnas inggris