Joe Gomez Merasa Beruntung Dikapteni Jordan Henderson

Football5star.com, Indonesia – Bek muda Liverpool, Joe Gomez, merasa beruntung dikapteni Jordan Henderson. Ia menilai sang kapten sebagai sosok yang punya jiwa kepemimpinan yang baik.

Jordan Henderson ditunjuk sebagai kapten Liverpool pada 2015 lalu. Dia menggantikan posisi Steven Gerrard yang memutuskan hengkang ke Los Angeles Galaxy ketika itu.

Dan dalam dua musim terakhir, kepemimpinan Henderson semakin luar biasa dengan membawa The Reds juara Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan berpeluang meraih trofi Premier League untuk pertama kalinya musim ini.

Joe Gomez - Liverpool - Juergen Klopp - Metro
Metro

“Dalam beberapa musim terakhir dia mulai mendapat pengakuan yang layak. Begitu banyak kredit yang harus diberikan kepada Henderson. Dia adalah karakter yang sulit dipercaya. Saya beruntung memiliki kapten seperti dia selama lima tahun terakhir,” kata Gomez seperti dilansir Mirror, Kamis (28/5/2020).

“Dia orang yang paling mudah didekati dan menjadi pemimpinan dengan cara yang hebat baik di dalam dan luar lapangan. Anda melihat pemimpin di lapangan, orang yang memimpin dengan memberi contoh. Tapi saya pikir itu beberaa hal yang sudah dia lakukan,” sambungnya.

Joe Gomez juga berharap jika mantan pemain Sunderland bisa terus mempertahankan level permainan hingga beberapa tahun ke depan. Ia ingin sang gelandang menjadi kapten Liverpool dalam waktu yang lama.

“Jordan Henderson mudah-mudahan akan terus mendapat pengakuan yang layak karena saya pikir di sini, kami sangat bersyukur memiliki dia dan kami ingin terus dipimpin olehnya dalam waktu yang lama,” tutup bek 23 tahun itu.