Joe Gomez Tak Bisa Bela Liverpool Pada Final Liga Champions

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Pemain belakang Liverpool, Joe Gomez, dipastikan tidak bisa bermain pada final Liga Champions melawan Real Madrid di Kiev, Ukraina, 26 Mei. Pasalnya, pemain 20 tahun tersebut mengalami cedera.

Gomez cedera engkel ketika membela tim nasional Inggris dalam laga persahabatan melawan Belanda pada bulan Maret. Setelah itu, dia sempat kembali dan terlibat dalam pertandingan Premier League melawan West Bromwich Albion dan Stoke City.

Akan tetapi, Gomez kembali dibekap cedera serupa meskipun sempat bermain selama 90 menit melawan Stoke. Ini memastikan dia tidak bisa membela The Reds dalam usaha mereka meraih gelar keenam Liga Champions melawan pasukan Zinedine Zidane.

Bukan cuma absen dalam final Liga Champions. Gomez pun terancam tidak bisa bergabung dengan timnas Inggris pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, yang mulai bergulir Juni nanti, karena dia harus menjalani operasi untuk mengatasi masalah pada engkelnya.

Joe Gomez, Liverpool, Inggris

Gomez bergabung dengan Liverpool pada Juli 2015 setelah dibeli dari Charlton dengan harga 4,9 juta euro (sekitar Rp 81,830 miliar). Sejak itu, Gomez terlibat dalam 41 pertandingan dengan kontribusi 3 gol. Musim ini menjadi puncak penampilannya karena manajer Juergen Klopp memberinya kesempatan tampil dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilannya yang impresif bersama Liverpool membuat Gomez mendapat kesempatan bergabung dengan timnas Inggris. Dia melakukan debut bersama The Three Lions pada November 2017 ketika mereka bermain imbang 0-0 melawan Jerman dalam laga persahabatan. Hingga kini, Gomez menorehkan tiga caps.

Comments are closed.