Joe Scally, Sahabat Gio Reyna yang Digaet Gladbach

Football5star.com, Indonesia – Amerika Serikat akan memiliki generasi emas di sepak bola. Ada banyak pemain-pemain muda hebat yang berasal dari Amerika. Seperti Gio Reyna, Weston McKenny, Christian Pulisic, atau Sergino Dest.

Dengan usia mereka yang belum 23 tahun, Negeri Paman Sam sudah memunculkan nama baru. Dia adalah Joe Scally yang baru berumur 17 tahun.

Ada yang menarik dari sosok Joe Scally. Dia adalah lulusan akademi New York City FC dan sudah menembus tim utama sejak 2018 lalu. Artinya dia baru berusia 15 tahun saat itu.

Dortmund vs Gladbach - Erling Haaland - Gio Reyna - Jude Bellingham - Liga Jerman - @BlackYellow 2
twitter.com/BlackYellow

Scally ternyata juga sahabat dari bintang Borussia Dortmund, Gio Reyna. Keduanya sama-sama lulusan akademi New York City FC. Tapi kebersamaan mereka berakhir tahun lalu saat sang sahabat menerima pinangan Dortmund.

Walau begitu, Joe Scally dan Gio Reyna tidak butuh waktu lama untuk kembali bersatu di lapangan. Namun, situasnya akan berbeda. Mereka akan saling berhadapan sebagai musuh.

Ya, pemain 17 tahun baru diresmikan sebagai rekrutan baru Borussia Moenchengladbach Januari mendatang. Dengan usia yang masih sangat muda, memang belum ada jaminan Scally langsung menembus skuat utama Gladbach.

Tapi bukan sebuah kemustahilan pula jika dirinya masuk dalam skuat Marco Rose ketika tanding melawan Dortmund. Apalagi faktor persahabatannya bisa pula menjadi penentu sang pelatih dalam mengambil keputusan.

“Kami selalu bersama dan dia adalah sahabat saya. Kami berbicara sepanjang waktu melalui Facetime dan saya tahu kami akan bermain di tim yang berbeda. Tapi saya senang kami akan dekat lagi seperti dulu walau akan menjadi rival di lapangan,” tutur Joe Scally seperti dilansir AS, Senin (12/10/2020).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More