Jalani Partai Krusial, Lini Belakang Liverpool Bolong

Football5star.com, Indonesia – Liverpool akan melakoni pertandingan krusial tengah pekan ini saat menjamu Spartak Moskwa di Anfield, Kamis (7/12/2017), dalam ajang Liga Champions. Namun, jelang partai penentuan tersebut, mereka harus kehilangan salah satu bek andalan, Joel Matip. Pemain berdarah Kamerun tersebut mengalami cedera otot dan dipastikan tidak bisa tampil bersama rekan-rekannya.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer tim, Juergen Klopp. Taktisi asal Jerman tersebut mengaku akan menyiapkan rencana cadangan untuk menyiasati kekosongan lini belakang.

zimbio.com

“Matip mengeluhkan nyeri pada otot kakinya. Aku tidak tahu ia harus absen berapa lama, yang jelas dia tidak bisa main melawan Spartak nanti. Tidak sampai sebulan, tapi sejauh ini masih kami pantau,” papar Klopp.

“Emre (Can) dan Gini (Wijnaldum) harus siap mengemban tugas Matip. Kami tidak punya pemain lain untuk menggantikannya. Para pemain lain akan terbiasa dengan perubahan formasi yang kami terapkan saat ini,” lanjutnya.

Can dan Wijnaldum memang tengah menjadi bahan eksperimen terbaru Klopp. Pada pertandingan sebelumnya menghadapi Brighton, mereka berdua diplot sebagai bek dengan formasi tiga pemain belakang. Sesekali mereka akan membantu pertahanan jika diperlukan bahkan gol pembuka Liverpool hadir lewat sundulan Can di babak pertama.

Menyambut tamu dari Rusia pekan ini, Klopp dipercaya akan menerapkan strategi serupa. Mereka butuh satu poin untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, kemenangan akan membuat Philippe Coutinhho dkk melenggang dengan status sebagai juara grup.

 

Comments
Loading...