Joel Matip Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan September Versi PFA

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool FC, Joel Matip mendapat gelar pemain terbaik Liga Inggris versi PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional) di bulan September.

Joel Matip mengalahkan nama-nama tenar lainnya seperti Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Callum Wilson (Bournemouth), Ricardo Pereira (Leicester City) dan Kevin De Bruyne serta Riyad Mahrez dari Manchester City.

Matip memenangkan gelar pemain terbaik berdasarkan hasil pemungutan suara yang dilakukan secara online. Dirinya memperoleh suara terbanyak yakni sebesar 41 persen.

Di peringkat kedua, pemain Manchester City, Riyad Mahrez memperoleh suara sebesar17 persen. Diikuti dengan pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan pemain City Kevin De Bruyne yang memperoleh 14 persen.

Sementara itu, pemain Leicester, Ricardo Pereira dan juga striker Bournemouth Callum Wilson, masing-masing meraih 7 persen suara.

Bek asal Kamerun tersebut selalu bermain di tiga pertandingan The Reds selama bulan September. Ia pun membantu Liverpool untuk selalu menang ketika melawan Newcastle United, Chelsea dan Sheffield United.

Berdasarkan statistik, Matip berada di peringkat kedua untuk urusan duel udara yang dimenangkan. Total ia sukses memenangkan 25 dari 28 duel yang ia lakukan (89,3 persen). Berdasarkan penilaian Whoscored, Matip pun memperoleh peringkat statistik 7,74 selama tiga penampilan terakhirnya.

Matip adalah pemenang kedua dari penghargaan bulanan musim ini setelah dari Teemu Pukki dari Norwich City yang memenangkan penghargaan pada Agustus lalu.

Comments
Loading...