Joey Barton Ingin Jadi Manajer Sukses Seperti Zidane

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Newcastle, Joey Barton, berambisi meraih kesuksesan dalam kariernya sebagai pelatih. Beberapa waktu lalu, dirinya resmi ditunjuk untuk menangani Fleetwood Town.

Barton yang kariernya tidak terlalu mentereng sebagai pemain, berharap tidak mengulanginya ketika menengani sebuat tim. Tidak tanggung-tanggun, ia ingin meraih kesuksesan seperti apa yang dilakukan Zinedine Zidane di Real Madrid.

Zinedine Zidane sampaikan pesan perpishaan kepada para pemain Madrid lewat WhatsApp. (football5star.com / times.co.za)
times.co.za

“Jika Anda perhatikan baik-baik, mantan gelandang biasanya akan punya prestasi bagus ketika menjadi manajer. Guardiola adalah seorang pelatih hebat meskipun dirinya tidak punya skill istimewa sebagai gelandang,” katanya dikutip dari Sportsmole. 

“Mungkin contoh sempurna mantan gelandang yang bisa menjadi pelatih hebat adalah Zinedine Zidane. Lihat apa yang ia lakukan bersama Real Madrid. Dari situlah aku yakin bahwa seorang mantan gelandang punya takdir untuk bisa menjadi seorang manajer hebat,” lanjutnya.

Fleetwon mengikat gelandang bengal tersebut dengan kontrak selama tiga musim ke depan. Penunjukkan tersebut terbilang mengejutkan pasalnya yang bersangkutan tidak terlalu familiar dengan dunia kepelatihan selepas pensiun.

“Aku tidak memiliki kemampuan istimewa ketika bermain. Kuat serta cepat pun tidak, tapi aku tahu bagaimana caranya bertahan dalam suatu lingkungan. Bekal itu yang akan aku bawa sebagai manajer nantinya,” pungkas Barton.

Comments
Loading...