John Aldridge: Ingin Bangkit, Liverpool Harus Tiru Manchester City

Football5Star.com, Indonesia – Eks striker Irlandia, John Aldridge, prihatin melihat kemunduran yang dialami Liverpool Musim ini. Pria yang juga pernah menjadi andalan The Reds itu meminta Juergen Klopp belajar dari Manchester City agar bisa bangkit dan menghindari kisah lebih buruk.

Kekalahan 1-4 pada akhir pekan lalu membuat Liverpool kini terpaut 10 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen. Alhasil, kans mempertahankan gelar juara Liga Inggris kian tipis. Menurut Aldridge, fokus Klopp dan para pemainnya kini adalah bangkit.

Aldridge lantas mengusulkan Liverpool meniru Man. City. Menurut dia, The Reds saat ini bisa dibandingkan dengan The Cityzens pada musim lalu. Musim ini, Klopp kehilangan Virgil van Dijk yang cedera, sedangkan Pep Guardiola pada musim lalu kehilangan Vincent Kompany yang pensiun.

Juergen Klopp dituntut John Aldridge wajib segera mengonsolidasikan Liverpool agar tak terpuruk lebih parah.
thisisanfield.com

“Ini soal melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan City pada musim lalu. Kami hanya perlu melakukan konsolidasi dan mencoba melakukan sesuatu di Liga Champions dan memastikan masuk 4-besar di liga,” urai John Aldridge seperti dikutip Football5Star.com dari kolomnya di Liverpool Echo.

Bagi Aldridge, itu jadi harga mati bagi Liverpool saat ini. “Jika klub ini tak lolos ke Liga Champions musim depan, itu akan jadi akhir musim yang sangat buruk. Konsekuensinya akan sangat besar, termasuk di bursa transfer musim panas.”

Aldridge Nilai Liverpool Sudah Habis

Liverpool kian susah mempertahankan gelar juara Liga Inggris setelah dihajar Manchester City.
indianexpress.com

Soal persaingan juara di Liga Inggris, berdasarkan analisisnya, John Aldridge meminta Liverpool melupakannya. Dia menilai Jordan Henderson cs. sudah tak punya kans lagi untuk mempertahankan gelar yang diraih pada musim lalu.

“Perburuan juara sudah selesai sebelum akhir pekan dan sebelum bus Manchester City tiba di Anfield. Liverpool tak dalam posisi yang tepat untuk memenangi semua laga sisa yang dibutuhkan untuk juara,” kata Aldridge.

Pria yang mencetak 63 gol dalam 104 laga bersama Liverpool pada kurun 1987 hingga 1989 itu menambahkan, “Dengan hanya 16 laga tersisa, Man. City tak akan mengalami banyak kekalahan sebelum kompetisi usai. Jadi, sayang sekali, tak ada jalan lagi.”

Kini, kata John Aldridge, fokus harus dialihkan dan target harus direvisi. Kebangkitan pun harus segela dilakukan. Dia melihat Liverpool masih punya modal karena tak bermain buruk saat menghadapi Manchester City. Namun, rangkaian laga ke depan tidaklah mudah. Mereka harus menghadapi Leicester City, RB Leipzig, dan Everton.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More