John Arwandi Akui Persija Putri Alami Ketergantungan

Football5star.com, Indonesia – Penampilan Persija Putri sejauh seri kedua Liga 1 Putri 2019 berjalan terbilang menurun. Dari tiga pertandingan, anak asuh John Arwandi sudah menelan dua kekalahan dan satu kemenangan. Padahal, di seri pertama, mereka tidak terkalahkan.

Terbaru, Carla Bio dkk keok enam gol tanpa balas dari Persib Putri. Hasil tersebut mengulang skor sehari sebelumnya ketika dikalahkan TIRA-Persikabo Kartini. Kondisi ini membuat John Arwandi buka suara. Ia mengakui, kekuatan timnya tidak merata di semua lini.

“Saya mengakui masih banyak lubang yang harus diisi. Bagi saya, mereka masih minim pengalaman soal kompetisi. Sejauh ini, kami ditopang oleh beberapa pemain seperti Mayang dan Zahra. Itu yang membuat kami terlalu nyaman dan tidak bisa mencari alternatif lain,” ucapnya pada konferensi pers setelah pertandingan.

Carla Bio Pati - Persija Putri - Persib Putri - Football5star
football5star.com

“Kami coba untuk keluar dari patron yang sudah ada. Namun ternyata, kami justru kesulitan. Memang sudah terbiasa dengan sistem yang sebelumnya. Jadi memang ada ketergantungan dan ini yang harus kami cari solusinya,” sambung John.

Ketika kalah dari TIRA-Persikabo Kartini, Persija tidak menurunkan Zahra Muzdalifah dan Carla Bio. Ketika melawan Persib, Anggita Oktaviany baru diturunkan pada babak kedua. Perubahan ini juga diakui menyulitkan oleh pemain.

“Ada beberapa pergantian, terutama di lini belakang sehingga kami sulit berkomunikasi. Pemain yang biasanya sudah klop, ini harus diganti jadi memang ada kendala di sana,” kata Gisela Gwen Michelle.