Legenda Liverpool Sebut Everton Bukan Tandingan The Reds

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, John Barnes, menganggap jika Everton bukan tim yang tepat untuk dibandingkan dengan The Reds, terutama dari segi bertahan. Ia menyebut setiap tim punya cara bermain masing-masing dan tidak perlu dikaitkan satu sama lain.

Sejak ditangani Sam Allardyce, The Toffees baru kebobolan dua gol sepanjang enam pertandingan. Berbeda jauh dengan Liverpool yang kemasukan lima gol dengan jumlah laga sama. Hal itu yang membuat lini belakang anak asuh Juergen Klopp kembali jadi sorotan.

John Barnes-Liverpool
theanfieldwrap.com

Pekan lalu ketika bertandingan ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal, Dejan Lovren dkk gagal memanfaatkan keunggulan dua gol hingga awal babak kedua. Rapuhnya pertahanan membuat The Gunners mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 dalam tempo lima menit. Beruntun, Roberto Firmino menyelamatkan tim tamu dengan satu gol tambahan.

“Apa yang dilakukan Everton menurutku adalah hal wajar. Sam Allardyce merupakan tipe manajer yang suka bermain bertahan. Sekarang apakah ia bisa membuat timnya tampil menyerang atraktif seperti yang dilakukan Klopp bersama Liverpool? Menurutku tidak,” ujar Barnes.

“Menurutku Klopp sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah lini belakangnya. Sayangnya, sejauh ini ia belum berhasil menemukan jawaban di musim ketiganya saat ini,” imbuhnya.

Barnes merupakan bintang Liverpool di akhir 80-an dan awal 90-an. Selama sepuluh musim, ia sukses mempersembahkan dua gelar liga bagi tim dari kota pelabuhan tersebut.

 

Comments are closed.