John Obi Mikel Akui Diminta Trabzonspor Hapus Unggahan Soal Corona

Football5Star.com, Indonesia – Dua hari lalu, John Obi Mikel resmi berpisah dari Trabzonspor. Kedua belah pihak sepakat menyudahi kontrak yang sejatinya baru berakhir pada 31 Mei 2021. Rumor yang beredar menyebutkan hal itu tak terlepas dari unggahan soal Virus Corona di Instagram-nya.

Pada akhir pekan, John Obi Mikel mengkritik Liga Turki yang masih bergulir. Dia menilai hal itu sangat tak bertanggung jawab di tengah pandemi Virus Corona yang kian menjadi. Apalagi banyak liga lain di belahan dunia yang sudah lebih dulu menyatakan vakum.

Mikel akhirnya buka suara mengenai proses pemutusan kontrak yang dilakukan atas dasar kesepakatan bersama itu. Dia membenarkan unggahannya di Instagram memang mengusik para petinggi Trabzonspor.

John Obi Mikel tak menggubris permintaan Presiden Trabzonspor karena menjunjung kebebasan berpendapat.
Getty Images

“Aku bicara kepada Presiden Trabzonspor, Ahmet Agaoglu, dan dia memintaku menghapus unggahanku terkait Virus Corona. Aku tak menghapusnya. Itulah opiniku. Aku mengatakan perasaanku, Kita hidup di dunia bebas dan aku punya kebebasan bicara. Aku bisa mengungkapkan opiniku,” urai John Obi Mikel seperti dikutip Football5Star.com dari The Athletic.

Mikel menegaskan, dirinya masih ingin bermain dan meraih gelar juara. Namun, dalam kondisi saat ini, sepak bola dan piala bukan segala-galanya. Urusan kesehatan semua orang lebih utama dari apa pun.

“Aku ingin memenangi kompetisi dan jadi juara. Namun, pada saat ini, kesehatan orang-orang lebih penting. Aku ingin membantu sebisa mungkin untuk mengalahkan virus ini,” kata eks pemain Chelsea itu.

Mikel lebih lanjut mengungkapkan, “Aku katakan kepada mereka, aku ingin pulang. Mereka mengatakan, jika pulang, aku tak akan bisa kembali. Meskipun begitu, aku tak akan mengubah pikiranku.”

John Obi Mikel mengaku belum punya rencana setelah lepas dari Trabzonspor. Namun, dia berharap dapat merapat ke Inggris. pasalnya, di negeri itulah keluarganya tinggal. “Aku akan mengevaluasi putusan terbaik,” ucap dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More