John Obi Mikel Dilepas Trabzonspor Gara-Gara Unggahan Soal Corona?

Football5Star.com, Indonesia – Trabzonspor dikabarkan telah resmi melepas gelandang John Obi Mikel. Kedua belah pihak dikabarkan setuju menyudahi kontrak yang sejatinya baru berakhir pada 2021.

“Kesepakatan antara kami dan John Obi Mikel sebagai pesepak bola profesional dari 30 Juni 2019 hingga 31 Mei 2021 telah disepakati kedua pihak untuk diputus,” tulis pernyataan resmi Trabzonspor seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub itu.

Tak ada penjelasan mengenai alasan yang melatarbelakangi kesepakatan antara Trabzonspor dan Mikel. Namun, diduga hal tersebut dipicu unggahan sang pemain terkait kompetisi yang terus berjalan di tengah pandemi Virus Corona.

John Obi Mikel seharusnya terikat kontrak dengan trabzonspor hingga akhir Mei 2021.
Getty Images

Sabtu (14/3/2020), Mikel mengunggah kegeramannya. Saat kompetisi di negara-negara lain, termasuk gelaran Liga Champions dan Liga Europa, ditangguhkan, Liga Super Turki masih bergulir. Dia menilai hal itu tidaklah benar.

“Dalam hidup, ada hal yang lebih penting dari sepak bola. Aku merasa tak nyaman dan tak mau bermain sepak bola pada situasi seperti ini. Semua orang seharusnya berada di rumah bersama orang-orang tercinta pada saat kritis ini. Kompetisi seharusnya dibatalkan saat dunia menghadapi masa sulit,” urai John Obi Mikel lewat akun Instagram-nya.

Hingga Rabu (17/3/2020) pukul 07.00 WIB, unggahan Mikel mendulang 59.784 tanda suka dan sekitar 5.000 tanggapan. Di antaranya dari Radamel Falcao, penyerang Galatasaray, dan legenda Pantai Gading, Didier Drogba.

“Anda betul, John. Hidup lebih penting dari sepak bola,” tulis Falcao. Sementara itu, Drogba memberikan kepada John Obi Mikel pujian, “Kata-kata yang sungguh bijak.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More