John Obi Mikel Putuskan Pensiun dari Timnas Nigeria

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Nigeria. Kapten mereka, John Obi Mikel, memutuskan pensiun dari tim nasional.

Keputusan ini praktis membuat ajang Piala Afrika 2019 yang berlangsung di Mesir jadi penampilan terakhirnya bersama Nigeria. Sayang, di turnamen terakhirnya ini ia gagal menutup karier dengan trofi juara.

Ya, Nigeria gagal menembus final setelah dikalahkan Aljazair di semifinal dengan skor 1-2. Adapun Aljazair akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Senegal 1-0 di final.

“Mesir adalah negara di mana saya memulai dan mengakhiri karier bersama tim nasional. Pada 2006 saya bermain untuk pertama kali untuk negara saya. Sekarang Piala Afrika 2019 menandai penampilan terakhir saya,” tulis Mikel di Instagram.

“Di usia yang ke-32 menjadi waktu untuk saya pensiun dari timnas dan saya ingin para pemain muda melanjutkannya,” lanjutnya.

Gelandang berusia 32 tahun itu tercatat sudah mengumpulkan 89 penampilan untuk negaranya sejak 2005 silam. Dalam kurun waktu tersebut ia berhasil mencetak enam gol.

selama 14 tahun membela negara, John Obi Mikel sukses mempersembahkan gelar Piala Afrika pada 2013 lalu. Dia juga berhasil membawa Nigeria melaju ke putaran final Piala Dunia sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 2006, 2014, dan 2018.

Kendati pensiun di timnas Nigeria, mantan pemain Chelsea ini tetap melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola. Apalagi ia baru saja menandatangani kontrak bersama klub asal Turki, Trabzonspor hingga 2021 mendatang.

Comments
Loading...