John Stones Punya Potensi Jadi Bek Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester City, Richard Dunne, menilai John Stones punya bakat hebat. Ia bahkan yakin pemain Timnas Inggris itu bisa jadi bek terbaik dunia.

“Saya pikir Stones memiliki potensi menjadi kelas dunia. Ketika dia bermain dengan Inggris, mereka membantunya dengan membangun tim di sekelilingnya,” kata Dunne di Soccerway.

John Stones gabung City pada 2016–17. Penampilannya sempat tak stabil dan ia mendapat banyak kritik. Namum, seiring dengan waktu, bek 24 tahun itu bisa berkembang menjadi salah satu bek terbaik di Liga Inggris.

Jam terbangnya semakin bertambah usai menjadi bek utama Inggris di Piala Dunia 2018. Ia sukses membawa The Three Lions melaju hingga babak semifinal.

John Stones yakin manchester City ulangi musim lalu dnegan raih 100 poin di Premier League.
Getty Images

“Stones dikritik secara tidak adil ketika dia pertama kali datang karena dia masih muda dan dia pasti akan membuat kesalahan. Butuh waktu untuk menyesuaikan dengan apa yang diinginkan Guardiola darinya. Tapi, dalam beberapa tahun, dia telah meningkat dan akan terus membaik dan tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa menjadi salah satu dari bek tengah terbaik di dunia.”

“Stones telah menjadi lebih kuat secara fisik selama waktunya di sini. Konsentrasinya telah meningkat dan dia benar-benar menjadi bagian bek tengah top sekarang,” Dunne menambahkan.

Musim ini, John Stones telah membela City dalam 26 pertandingan di semua kompetisi. Rinciannya, 15 di Liga Inggris, 6 Liga Champions, 3 Piala Liga, 1 Community Shield dan 1 Piala FA.

Comments
Loading...