John Terry Tak Ingin Buru-Buru Jadi Pelatih Kepala

Football5star.com, Indonesia – Usai membantu Aston Villa promosi ke Premier League, John Terry mengaku tidak ingin terburu-buru menangani klub. Saat ini, dirinya bertugas sebagai asisten manajer di Clarets and Blues dan membantu manajer tim, Dean Smith.

Terry memaparkan, ia masih ingin menikmati waktunya sambil belajar dari para senior. Ia tidak ingin gegabah untuk mengikuti jejak rekan-rekan seangkatannya macam Steven Gerrard (Rangers) dan Frank Lampard (Derby County).

Meski demikian, mantan kapten Chelsea tersebut punya ambisi jangka panjang untuk memimpin sebuah klub. Lolosnya Aston Villa ke Premier League dijadikan pelajaran penting baginya di masa depan.

John Terry - Aston Villa - Chelsea - talkSPORT
talksport.com

“Aku sedang menuju ke arah sana, mungkin beberapa tahun mendatang. Masih banyak yang harus aku ketahui soal ini dan itu. Tetapi, untuk saat ini aku tidak punya ambisi berlebih soal itu. Aku sudah pernah sukses sebagai pemain dan sekarang ingin merasakan jalan menuju ke sana lagi,” ucapnya seperti dikutip dari Sky Sports.

“Sekarang, aku memulai dari bawah lagi. Aku tidak malu untuk melakukan beragam pekerjaan kotor seperti mengangkat cone, mengambil bola, mengumpulkan rompi, dan lainnya. Itu bagian dari pendidikan. Aku beruntung punya guru hebat seperti Dean yang membimbingku dengan baik,” katanya melanjutkan.

Pria berusia 38 tahun tersebut ditunjuk sebagai asisten manajer Aston Villa sejak Oktober 2018 lalu. Tujuh bulan berduet dengan Dean, ia langsung membawa Villa kembali promosi ke kasta tertinggi.  

Comments
Loading...