Jokdri Divonis 1,5 Tahun, Warganet Minta Hukuman Lebih Berat

Football5star.com, Indonesia – Mantan Plt Ketum PSSI, Joko Driyono atau yang akrab disapa Jokdri divonis hukuman penjara 1 tahun 6 bulan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

Vonis ini lebih rendah dibanding dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Pihak JPU menuntut Jokdri dengan hukuman penjara dua tahun enam bulan.

Hukuman majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ini pun menimbulkan berbagai komentar dari warganet di Twitter. Unggahan Twitter Mata Najwa terkait hukuman Jokdri ini direspon dengan sejumlah ciutan dari warganet.

Mayoritas warganet memberikan komentar negatif terkait vonis tersebut.

“Seharusnya bikin jera agar tidak terulang kembali” kicau salah satu warganet.

“Angkat lagi kasusnya mbak @MataNajwa diskusiin lg. Ga akan maju2 sepakbola indonesia kalo hukumanya gini. Ga ada club yang di introgasi jga terkait pengaturan skor,”

“Mafia sepakbola hanya dihukum 1,5 tahun penjara. Tak berlebihan rasanya jika sepakbola kita lebih layak disebut dagelan.”

Sebelumnya pembelaan atau pledoi dari Jokdri dibantah oleh pihak JPU pada persidangan 15 Juli 2019 lalu. Menurut JPU, Sigit Hendradi, eks plt ketum PSSI itu secara sadar dan sengaja menyuruh dua orang dekatnya, Mardani Morgot dan Mus Mulyadi untuk masuk ke ruangannya.

Keduanya kemudian diperintahkan untuk mengambil barang-barang di dalam ruangan, meski ruangan tersebut sudah dipasangi garis polisi.

Comments
Loading...