Jokdri: Indonesia Bisa Juara dengan Format Baru Piala AFF

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Piala AFF akan mulai bergulir pada 8 November hingga 15 Desember 2018 mendatang. Sejumlah sepuluh negara termasuk Indonesia memastikan diri mengikuti kompetisi sepak bola antar negara di Benua Asean tersebut.

Ada yang berbeda dengan gelaran Piala AFF sebelumnya. Kali ini format baru diterapkan dengan sistem kandang dan tandang hingga babak semifinal dan final.

Jokdri - Piala AFF _ Timnas Indonesia
hikam/football5star

Timnas Indonesia yang termasuk dalam grup B akan menjalani dua laga tandang ke Singapura dan Thailand dan kandang (Filipina dan Timor Leste). Format tersebut diyakini oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono bisa memudahkan Skuat Garuda untuk menjadi juara untuk yang pertama kalinya.

“Piala AFF dimulai tanggal 8 November menggunakan format baru.  Dulunya dipusatkan di dua negara, sekarang dengan sistem home dan away. Upaya yang tidak mudah tapi kita bergarap musim ini bisa juara. Dengan format baru Timnas Indonesia bisa menjadi yang terbaik di Asia Tenggara,” kata pria yang kerap disapa Jokdri kepada awak media, Jumat (19/10/2018).

Tak hanya tim senior Indonesia yang ia harapkan mampu berprestasi di Piala AFF. Timnas U-19 Indonesia yang kini tengah mengikuti Piala AFC U-19 2018 di Jakarta juga diharap oleh Jokdri bisa menorehkan sejarah dengan meraih satu tiket ke Piala Dunia U-20 2019 nanti di Polandia.

“Kita meyambut Piala AFC U-19 2018. Sejarah bagi Indonesia bisa main di putaran final, 16 negara juga tampil di Jakarta. Indonesia punya harapan besar untuk tampil di final piala dunia (U-20) di Polandia,” harapnya.

Prestasi terbaik yang dimiliki oleh sepak bola Indonesia di kancah internasional musim ini adalah pencapaian Timnas U-16 yang berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2018. Sayangnya langkah mereka di Piala AFC U-16 2018 terhenti di babak perempat final.

Comments
Loading...