Joko Driyono Pastikan PSSI Bakal Gelar KLB

Football5star.com, Indonesia – Mempertimbangkan dinamika yang berkembang dan mendengarkan aspirasi anggota, PSSI berencana menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB. Keputusan ini diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang dipimpin oleh Ketua Umum Joko Driyono, di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (19/2) malam.

KLB yang akan digelar ini memiliki dua agenda, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Agenda kedua yaitu penetapan tanggal Kongres pemilihan kepengurusan baru.

Gusti Randa Joko Driyono Bukan Jadi Tersangka Pengaturan Skor Iwan Budianto - PSSI

“Untuk menyiapkan KLB dengan dua agenda itu dan mempertimbangkan padatnya program PSSI, termasuk menjaga komitmen partner komersial kompetisi profesional. Serta untuk menghormati agenda besar politik nasional,” kata Joko Driyono di situs resmi PSSI.

“Maka, PSSI akan mengutus perwakilan ke Zurich, untuk berkoordinasi secara langsung dengan FIFA. PSSI ingin mendapatkan arahan dan rekomendasi yang tepat,” Joko Driyono menambahkan.

Terkait KLB, berdasarkan pasal 30 Statuta PSSI, komite eksekutif PSSI memang memiliki hak untuk meminta digelarnya KLB setiap saat, tanpa perlu persetujuan pemilik suara atau voters.

Dalam KLB yang digagas oleh exco ini, seluruh agenda kongres akan disusun oleh komite eksekutif. Belum diketahui kapan KLB ini akan digelar PSSI.

Comments
Loading...