Joko Driyono Tersangka, Begini Tanggapan Komite Ad Hoc PSSI

Football5star.com, Indonesia – Penetapan tersangka ketua umum PSSI, Joko Driyono, membuat Komite Ad Hoc Integritas PSSI angkat suara. Mereka berharap seluruh masyrakat bisa menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah dalam menyikapi kasus ini.

Satgas Antimafia Bola baru saja menetapkan status tersangka pada Joko Driyono terkait kasus pengaturan skor. Tidak hanya itu, pihak kepolisian juga mengeluarkan perintah cekal keluar negeri kepada Joko selama 20 hari ke depan.

Walau begitu, Ketua Komite Ah Hoc Integritas PSSI, Ahmad Riyadh meminta agar masyarakat bisa menahan diri dan mengikuti proses hukum yang sedang berjalan. Ia juga mengharapkan agar Satgas segera membeberkan hasil pemeriksaan terhadap pengganti Edy Rahmayadi tersebut.

Satgas Antimafia Bola menetapkan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sebagai tersangka kasus pengaturan skor.

“Kepada semua pihak, baik penyidik, media, maupun masyarakat, mari sama-sama kita junjung tinggi asas praduga tak bersalah. Kita hormati proses hukumnya yang saat ini berjalan berjalan,” ujar Riyadh seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (17/2/2019).

“Hasil pemeriksaan Satgas diharapkan bisa memilah pelanggaran soal pidana dilanjutkan sesuai proses hukum yang berlaku. Pelanggaran terkait statuta bisa di informasikan kepada PSSI untuk ditindaklanjuti sesuai dengan sanksi menurut statuta,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Ahmad Riyadh mengaku timnya akan melakukan komunikasi lanjutan dengan Joko Driyono. “Kami akan segera melakukan pertemuan dengan ketua umum untuk memastikan integritas PSSI terjaga untuk memperjelas informasi pada masyarakat,” imbuhnya.

“Jelasnya informasi yang diterima masyarakat akan menumbuhkan kembali kepercayaan terhadap PSSI,” tuturnya.

Comments
Loading...