Jokowi Dilantik jadi Presiden, Laga Sepak Bola Kena Dampak

Football5star.com, Indonesia – Presiden dan wakil presiden pemenang pilpres 2019 Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maaruf Amin akan dilantik pada 20 oktober 2019 mendatang. Pelantikan Jokowi ternyata berdampak pada sejumlah kegiatan, termasuk perhelatan Liga 2 2019.

Salah satu laga yang terkena dampak ialah pertandingan Liga 2 yang bakal dilakoni PSMS Medan di markas mereka Stadion Teladan yakni melawan Babel United (12/10/2019) dan Persiraja (17/10/2019) harus ditunda. Hal ini lantaran tak mendapat izin keamanan dari pihak kepolisian.

Dikutip Football5star.com dari RMOL, Senin (7/10/2019) Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja mengatakan penundaan itu merupakan hasil rapat dengan Polrestabes Medan, Sabtu (5/10/2019) siang.

Dalam keputusan tersebut, polisi tak bisa memberikan izin karena pihak keamanan konsentrasi dan mengantisipasi kerawanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang.

Pihak kepolisian baru akan memberi lampu hijau pertandingan berlangsung di Stadion Telada setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Sebenarnya ya mau apa dibilang? Lucu juga kita kan. Kubilang juga bahwa kabupaten dan kota lain liga nya berjalan dan tidak ada masalah. Intinya mereka tidak memberi izinlah, sampai di atas 20 Oktober baru boleh,” kata Julius Raja.

Kabarnya pihak PSMS Medan memberikan alternatif dua laga tersebut akan berlangsung di Stadion Baharoeddin Sirega.

Comments
Loading...