Jokowi Soroti Soal Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021

Football5star.com, Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Selasa (20/10/2020) menyelenggarakan rapat terbatas (ratas) untuk membahas mengenai penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia.

Pada rapat terbatas kali ini, Jokowi meminta 6 provinsi yang menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia untuk mempersiapkan semua hal, utamanya dalam hal stadion.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Untuk itu saya minta laporan update terkait dengan kesiapan. Terutama terkait dengan kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di 6 kota yg telah ditunjuk” kata Jokowi pada ratas hari ini.

“Dan pada rapat yang lalu kita sudah memilih enam provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan yaitu di DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali,” lanjut Jokowi.

Jokowi meminta provinsi yang telah ditunjuk untuk mempersiapkan venue di stadion dengan sungguh-sungguh.

Adapun venue yang akan digunakan untuk menggelar Piala Dunia U20 2021 yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Selain itu, dalam ratas ini, Jokowi juga menegaskan bahwa publik harus diyakinkan bahwa Indonesia sebagai tuan rumah telah mempersiapkan semua hal, utamanya protokol kesehatan yang ketat.

“Yang terakhir, ini yang paling penting, kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan (Piala Dunia) U20 2021,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More