Jokowi Ucapkan Selamat untuk Persib

Football5star.com, Indonesia – Presiden RI Joko Widodo hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018), untuk membuka turnamen Piala Presiden 2018. Jokowi pun menyaksikan partai pembuka antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC (SFC).

Presiden Jokowi yang memang penggemar sepak bola ini tampak serius menonton aksi para pemain Persib dan SFC. Sebelumnya pada Minggu (14/1/2018), Presiden Jokowi juga menonton secara penuh pertandingan antara timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta.

Persib yang akhirnya memenangi pertandingan SFC, langsung mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi. Meski sosok yang merupakan orang ketujuh yang menjadi Presiden RI, menilai permainan cenderung imbang.

“Kita lihat kualitasnya juga imbang. Saya ucapkan selamat untuk Persib yang menang 1-0,” ujar Presiden Jokowi.

 

Presiden Jokowi turut menyampaikan bila Piala Presiden 2018 ini ajang untuk pemanasan menuju kompetisi Liga 1. Oleh karena itu turnamen pramusim ini sangat penting untuk menunjukkan kesiapan tim.

Selain itu, hadirnya Piala Presiden yang sudah memasuki tahun ketiga, ikut andil dalam menggerakkan roda ekonomi kerakyatan, hiburan buat masyarakat, dan makin banyak pemain punya wadah kompetisi.

“Ini salah satu untuk mengisi jadwal sebelum masuk kompetisi, sangat bagus sekali. Kompetisi junior dan senior sama saja, yang penting kompetisi. Makin banyak kompetisi, makin bagus banyak peluang klub berprestasi,” kata Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Persib akan melawan PSMS Medan pada Minggu (21/1/2018).

Comments
Loading...