Bintang Gent Dipantau Puluhan Klub Saat Lawan AS Roma

Football5Star.com, Indonesia – Laga KAA Gent vs AS Roma pada leg II babak 32-besar Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, ternyata diwarnai satu fakta menarik. Di tribune stadion, terdapat perwakilan tak kurang dari 27 klub dan federasi yang secara khusus memantau aksi Jonathan David.

Pada pertandingan tersebut, KAA Gent hanya bermain imbang 1-1 dan harus tersisih karena kalah 0-1 saat melawat ke Roma. Namun, Jonathan David tampil apik. Dia mencetak gol yang membawa De Buffalo’s unggul pada menit ke-24. Total, enam tembakan dilepaskan pemain asal Kanada tersebut.

Seperti dikabarkan Voetbalkrant, kubu KAA Gent menerima pemandu bakat dari banyak klub. Jumlahnya tak kurang dari 27 orang. Di antara mereka berasal dari klub-klub teras Eropa. Ada pemandu bakat Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea, juga Borussia Dortmund.

Selain itu, beberapa pemandu bakat dari klub yang tak terlalu besar juga hadir. Di antara mereka terdapat pemandu bakat Leicester City, Aston Villa, Wolverhampton Wanderers, Southampton, West Ham United, Eintracht Frankfurt, TSG 1899 Hoffenheim, Bayer Leverkusen, FC Schalke 04, Werder Bremen, PSV Eindhoven, Lille OSC, Stade Rennes, OGC Nice, Racing Lens, Stade Reims, dan Sevilla.

Selain klub-klub itu, ada beberapa kub lain yang juga sudah menunjukkan ketertarikan walaupun tak mengirimkan pemandu bakatnya saat laga lawan AS Roma. Sebut saja Arsenal dan Bayern Munich. Lalu, Olympique Lyon yang malah sudah menyodorkan tawaran resmi.

Ketertarikan begitu banyak klub itu bukan tanpa alasan. David menunjukkan kelasnya sebagai striker ulung. Bersama Gent, dia telah mencetak 23 gol dan 10 assist dalam 38 laga pada berbagai ajang musim ini. Di Jupiler Pro League, dia memimpin daftar pemain tersubur dengan 18 gol. Dia unggul tiga gol atas pemain senior, Dieumerci Mbokani.

Jonathan David memang berencana hengkang. Namun, agennya, Nick Mavromaras, mengungkapkan bahwa kliennya itu tak akan mengambil langkah terlalu besar pada musim panas mendatang.