Henderson Akui Liverpool Tak Bermain Baik di Final

Football5star.com, Indonesia – Liverpool berhasil memboyong gelar Liga Champions keenam mereka. Jordan Henderson dkk sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) pagi.

Selepas pertandingan, kapten tim, Jordan Henderson mengatakan meraih gelar Liga Champions tahun ini berarti penting baginya. Apalagi musim lalu, The Reds takluk di final oleh Real Madrid. Ia pun berterima kasih kepada seluruh fans yang selalu mendukung timnya.

“Gelar ini segalanya untukku. Anda bisa lihat sendiri perjuangan kami selama ini untuk berada di posisi ini. Kemudian, para penggemar juga sangat luar biasa dan mereka pantas merayakan momen seperti ini. Sejak aku datang ke tim ini, mereka terus memberikan dukungan,” katanya saat diwawancara beIN Sports.

Liverpool - Liga Champions - Football5star
uefa.com

Henderson mengakui, penampilan timnya sempat mengendur ketika mendekati pertengahan babak kedua. Namun, dirinya tetap mengapresiasi perjuangan rekan-rekan setimnya yang sepanjang musim tanpa menyerah meraih gelar.

“Apa yang kami perlihatkan di atas lapangan merupakan bukti bahwa kami tetap memiliki karakter kuat. Terutama setelah bersaing di liga dengan hanya selisih satu angka. Kami memang sempat tampil buruk pada pertengahan babak kedua,” katanya lagi.

“Sejujurnya, kami tidak bermain bagus meski bisa melewati pertandingan tanpa kebobolan. Tetapi sekarang yang terpenting adalah bagaimana kami mempertahankan keunggulan dan mencetak gol tambahan. Itu berhasil kami lakukan malam mini,” tutur jebolan Sunderland tersebut.

Comments
Loading...