Jordan Henderson Disebut Sebagai Gelandang Terbaik Dunia Saat Ini

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Jordan Henderson memimpin Liverpool diberbagai ajang selama 2019 membuatnya dipuji banyak pihak. Salah satunya adalah pelatih Flamengo, Jorge Jesus.

Flamengo sebelumnya menghadapi Liverpool di final Piala Dunia Antarklub yang berlangsung di Qatar. Ketika itu Jordan Henderson sukses membawa timnya menang dan meraih trofi Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya.

Momen di final tersebut tampaknya masih berbekas dalam diri Jorge Jesus. Ia mengatakan posisi pemain jebolan akademi Sunderland tidak tergantikan di lini tengah The Reds. Ini jadi bukti betapa pentingnya peran sang kapten di lini tengah.

Jorge Jesus siap kembali ke Eropa andai didekati klub yang berpeluang juara Liga Champions.
Getty Images

“Henderson adalah gelandang terbaik di posisinya. Juergen Klopp tak pernah mencadangkannya. Sedangkan dua pemain lain seperti Naby Keita maupun Giorginio Wijnaldum beberapa kali dirotasi. Begitu pula dengan pemain lain. Tapi dia tidak tersentuh,” ujar Jesus kepada CMTV, Rabu (8/1/2020).

Apa yang dibilang pelatih asal Portugal memang benar. Disaat pemain lain seperti Naby Keita, Wijnaldum, Adam Lallana, hingga James Milner dirotasi, Klopp jarang membangku cadangkan Henderson.

Keberadaannya di lapangan tengah dinilai cukup penting untuk mengalirkan bola ke depan maupun belakang. Maka tak heran jika peran krusial sang kapten selama ini sudah membuahkan tiga trofi untuk Liverpool seperti Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub yang berlangsung Desember lalu.