Jordan Henderson Siap Beradaptasi dengan Keadaan Bermain Tanpa Penonton

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, siap beradaptasi dengan keadaan bermain tanpa penonton karena pandemi virus corona. Dia yakin fans tetap bahagia walaupun hanya menonton lewat TV.

“Tentu saja ini akan berbeda. Saya pernah bermain di laga tanpa penonton (bersama timnas Inggris) dan itu sangat berbeda. Fans membuat banyak perbedaan di sepak bola dan kita semua tahu betapa pentingnya mereka,” ucap Henderson seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Henderson menilai laga Bundesliga bisa menjadi contoh untuk dirinya bisa bermain di laga tanpa penonton.

Jordan Henderson Liverpool Getty Images
Getty Images

“Pada saat saya menonton pertandingan Dortmund, saya berpikir intensitas permainan sangat baik. Itu sangat baik bisa menonton sepak bola dan tidak ada gangguan. Itu cukup baik untuk ditonton. Tapi tentu saja ini akan selalu aneh karena fans merupakan bagian besar dari sepak bola dan bermain tanpa mereka akan terasa berbeda,” ujar Henderson.

Pemain timnas Inggris itu melanjutkan, “saya yakin kita semua ingin mereka kembali ke stadion secepat mungkin andai sudah aman. Tetapi sampai saat itu, saya pikir kita perlu mencoba beradaptasi dari situasi ini.”

Jordan Henderson juga mengingatkan kepada pemain untuk tetap berada di level intensitas dan performa yang sama seperti dulu.

“Bahkan jika kita bermain untuk waktu yang lama tanpa fans, maka kita harus berada pada level intensitas yang sama dan tampil di level yang sama karena itulah yang harus kita lakukan di sini, tampil dan memenangkan permainan,” kata Henderson.