Jordan Henderson Terancam Tak Bisa Tampil di Euro 2020

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, terancam harus menepi cukup lama setelah menderita cedera pada laga melawan Everton beberapa hari yang lalu. Henderson mengalami cedera pada selangkangannya.

Henderson harus ditarik keluar pada menit ke-30 pada laga melawan Everton, Minggu (21/2/21) dimana The Reds kalah 2-0. Menurut laporan Football5Star.com dari The Sun, Henderson bisa menepi sampai 12 minggu karena cedera itu. Ini bisa menjadi masalah bagi pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

@brfootball

Jika itu benar, Henderson tidak akan bisa latihan secara penuh sampai akhir Mei. Sedangkan timnas Inggris akan bermain di laga persahabatan pada awal Juni dan akan bermain Euro pada 13 Juni. Andai Southgate tetap akan memanggil Henderson, tentu saja dia tidak akan fit 100 persen saat bermain.

Tapi ini adalah skenario terburuk jika Henderson harus melakukan operasi. Jika tidak memerlukan operasi, Henderson diperkirakan akan melewatkan enam laga saja, termasuk leg kedua Liga Champions melawan RB Leipzig.

Seperti yang diketahui, Jordan Henderson, akhir-akhir ini sering dipasang sebagai bek tengah karena Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip cedera sampai akhir musim. Dengan begitu, pelatih Juergen Klopp hanya memiliki dua bek muda, Nat Phillips dan Rhys Williams, dan dua bek baru, Ben Davies dan Ozan Kabak sebagai bek tengah.

Henderson musim sudah bermain 28 kali di semua kompetisi, mencetak satu gol dan satu assist.

Jordan HendersonLiverpooltimnas inggris