Jordan Henderson: VAR Terkadang Membelokkan Garis Offside

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, kecewa golnya di penghujung laga melawan Everton dianulir oleh VAR. Henderson bahkan menyindir wasit yang bertugas menangani VAR yang menrutnya terkadang membelokkan garis supaya terlihat offside.

Liverpool harus tertahan imbang 2-2 melawan rival sekotanya, Everton. The Reds sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit ke-92 lewat Henderson setelah mendapatkan umpan dari Sadio Mane. Namun gol dianulir oleh VAR karena Mane berada sangat tipis di posisi offside.

Everton vs Liverpool - Juergen Klopp - VAR Jordan Henderson - goal
Goal

“Mereka (VAR) terkadang membelokkan garis untuk membuatnya menjadi offside. Kami kecewa tak mendapatkan kemenangan. Performa keseluruhan, peluang yang kami ciptakan, saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan. Everton akan lebih bahagia dengan hasil imbang tersebut,” ucap Henderson seperti dikutip Football5Star.com dari Daily Star.

Kejadian itu bukan hanya satu-satunya kejadian kontroversial. Pada babak pertama, Jordan Pickford terhindar dari kartu merah setelah melanggar Virgil van Dijk. Pemain timnas Belanda itu langsung ditarik keluar karena menderita cedera. Henderson mengungkapkan Pickford sudah meminta maaf soal itu.

“Semua orang terus bertanya kepada kami tentang hal itu jadi saya kira itu adalah kartu merah. Jordan (Pickford) mengatakan kepada saya setelah pertandingan untuk mengirim pesan maaf kepada Virgil. Secara keseluruhan, kami seharusnya memenangkan pertandingan,” kata Henderson.

Jordan Henderson cs akan langsung bermain pada mid-week di babak grup Liga Champions melawan Ajax, Kamis (22/10/20). Dan nampaknya mereka harus bermain tanpa Virgil van Dijk.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More