Jordi Alba: Hambar Rasanya Pertandingan Tanpa Penonton

Football5star.com, Indonesia – Pemain Barcelona, Jordi Alba mengaku bahwa dirinya merasa hambar jika melakoni pertandingan Liga Spanyol tanpa kehadiran penonton. Pertandingan tanpa penonton menjadi salah satu syarat kompetisi di Eropa kembali dipertandingkan di tengah pandemi corona saat ini.

“Perasaan kita tentu saja ingin kembali bermain, tetapi tanpa penggemar, banyak hal yang akan berubah. Untuk mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan perubahan tertentu harus dilakukan di sepak bola,” kata Alba seperti dikutip Football5star.com dari marca, Jumat (29/5/2020).

Jordi Alba - Timnas Spanyol - Luis Enrique - @BarcaCentre

Menurut Alba, aturan new normal di pertandingan sepak bola bisa dikatakan sangat menyebalkan. Namun mau tak mau hal itu harus dipatuhi untuk bisa menjaga semua orang dari penyebaran virus corona.

“Kami sudah melihatnya di BUndesliga dan mereka tidak saling berpelukan, mereka bahkan nyaris tidak merayakan gol. Itu mengeselkan,”

“Saat ini kami harus melihat bagaimana kami bisa mengendalikannya sekarang. Kami harus pergi dengan sangat hati-hati. Saya tahu apa yang harus dikendalikan begitu juga rekan satu tim saya,” tambahnya.

LaLiga sudah berhenti sejak 12 maret lalu karena pandemi virus corona. Setelah klub diizinkan untuk menggelar latihan secara berkelompok, otoritas kompetisi dan pemerintah Spanyol berdiskusi soal kapan liga akan dilanjutkan.

Pada akhirnya disepakati tanggal 11-12 Juni sebagai “kick-off” LaLiga 2019/2020 yang akan melanjutkan 11 pertandingan tersisa. Itu artinya persaingan sengit antara Barcelona dan Madrid akan diteruskan.

Sebelum liga dihentikan, Barcelona memimpin klasemen dengan 58 poin, unggul dua angka dari Madrid di posisi kedua. Melihat jumlah pertandingan tersisa, El Real diyakini masih berpeluang besar juara.