Jordi Alba Ingin Jadikan Paris Saint-Germain Seperti Sevilla

Football5star.com, Indonesia – Sukses membalikkan kemenangan atas Sevilla di Copa del Rey membuat para pemain Barcelona dalam percaya diri tinggi. Salah satunya Jordi Alba.

Barcelona yang sempat kalah 0-2 pada leg pertama semifinal Copa del Rey mampu membalikkan keadaan pada leg kedua. Mereka berhasil menang 3-0 dan melaju ke final.

Capaian inilah yang ingin diulang Jordi Alba saat menghadapi Paris Saint-Germain di leg kedua 16 besar Liga Champions. Ia ingin nasib PSG seperti Sevilla. Walau begitu, ia sadar upaya tersebut tidak akan mudah karena Barcelona kalah 1-4 di Camp Nou.

Getty Images

“Di Liga Champions sangat sulit tapi kami akan keluar untuk bersaing dan memainkan permainan yang bagus. Kami percaya sampai akhir apalagi kemenangan ini memberi kami dorongan moral yang besar,” kata Alba seperti dikutip Football5star dari Marca, Jumat (5/3/2021).

“Kami akan memainkan laga final di Paris dan kami harus memenangkannya seperti saat kami menang melawan Sevilla. Tidak ada yang tidak mungkin untuk Barcelona,” ia menambahkan.

Peluang untuk membalikkan keadaan memang masih ada. Selain karena bermodalkan comeback hebat melawan Sevilla, El Barca juga punya catatan apik kala bersua Paris Saint-Germain di fase knockout Liga Champions.

Musim 2016-2017 kedua klub juga bertemu di 16 besar. Pada leg pertama PSG sukses mempermalukan El Barca dengan skor 4-0. Tapi di leg kedua gantian klub Katalonia yang mengamuk dengan memenangkan pertandingan dengan skor mencolok 6-1.

BarcelonaBarcelona vs SevillaJordi AlbaParis Saint-Germain