Jordi Alba Kaget Gerard Pique Perkuat Timnas Katalonia

Football5star.com, Indonesia – Bintang Barcelona, Jordi Alba, kaget dengan keputusan rekan satu klubnya, Gerard Pique, yang membela timnas Katalonia. Walau begitu, ia tetap senang dengan keputusan sang bek.

Pique akan berbaju timnas Katalonia pada laga persahabatan melawan Venezuela tengah pekan nanti. Tidak ada yang salah dengan keputusannya ini karena ia sudah lebih dulu memutuskan pensiun dari timnas Spanyol beberapa waktu lalu.

Bagi Jordi Alba, keberadaan Gerard Pique di timnas Katalonia sudah berdasarkan pertimbangan yang matang. Namun, ia mengaku sang rekan tidak berbicara sebelumnya terkait keputusan ini.

pique dan xavi akan perkuat timnas katalonia
as.com

“Saya kaget mendengar keputusannya ini, tapi saya yakin Gerard punya alasan kuat untuk bermain dengan tim nasional Katalonia. Saya belum berbicara dengannya tenang hal ini,” ujar Alba seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Sabtu (23/3/2019).

“Dia memutuskan pindah untuk meninggalkan timnas Spanyol dan sekarang ingin bermain untuk Katalonia. Mereka punya satu pertandingan yang dilaksanakan sekali dalam setahun jadi dia ingin bermain di momen itu,” ia menambahkan.

Nama Pique sejatinya bukan satu-satunya yang mencuri perhatian pada laga Katalonia melawan Venezuela. Ada juga legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, yang juga termasuk dalam 23 nama pemain yang disiapkan pelatih Gerard Lopez.

Walau dihuni pemain-pemain yang ideal, laga ini tidak masuk dalam kalender FIFA. Pasalnya Katalonia bukanlah negara anggota dari induk sepak bola dunia tersebut.

Comments
Loading...