Jordi Alba: Liverpool Rusak Kesempurnaan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Mimpi Barcelona untuk meraih tiga gelar utama musim ini harus pupus di tangan dua tim, Liverpool dan Valencia. Hal ini disayangkan bek Blaugrana, Jordi Alba. Menurutnya, dua pertandingan itu menjadi momen paling pahit bagi timnya musim ini.

Barca tersingkir dari Liga Champions oleh Liverpool. Alba dkk gagal mempertahankan keunggulan agregat tiga gol yang mereka dapat pada leg pertama di Camp Nou. Menghadapi The Reds di Anfield, Blaugrana tak mampu berbuat banyak dan kalah 0-4.

Sementara Valencia, jadi penjegal Barca di final Copa del Rey. Valencia memastikan gelar Copa del Rey kedelapan mereka setelah berhasil mengalahkan Barcelona pada laga final pada Minggu (26/5) pagi. Pertandingan berlangsung di Stadion Benito Villamarin dan berkesudahan dengan kedudukan 2-1 untuk Santi Mina dkk.

barcablaugranes.com

“Ini adalah momen berat untuk kami. Seperti yang sudah-sudah sebelumnya, semua pemain sudah memberi kemampuan maksimal. Sekarang, kami harus memulihkan mental dan fisik untuk bersiap menghadapi kompetisi selanjutnya,” kata Alba seperti dikutip dari Sport English.

“Aku berharap kami bisa menutup musim dengan cara lain. Namun, dua pertandingan itu jadi momen kelam kami musim ini. Kini, kami tetap dicap gagal musim ini meskipun berhasil menjuarai LaLiga. Mimpi kami tetap menjuarai tiga gelar walaupun gagal,” katanya melanjutkan.

Kendati demikian, Alba tetap menganggap musim ini merupakan momen terbaik dalam kariernya. “Jika tidak termasuk dua pertandingan itu, aku rasa ini adalah musim terbaik dalam karierku,” tutupnya.