Jordi Alba Resmi Teken Kontrak Baru Berdurasi Lima Tahun di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Barcelona mengumumkan bahwa telah resmi memperpanjang ikatan kontrak Jordi Alba, Senin (11/3/2019) waktu setempat. Tidak tanggung-tanggung, kontrak barunya berdurasi lima tahun.

Pembaruan kontrak Jordi Alba akhirnya menemui kepastian. Ya, ikatan kerja samanya dengan klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou sebelumnya akan berakhir dalam 18 bulan ke depan.

Alba dan Barcelona sebenarnya sudah mencapai kata sepakat untuk perpanjangan kontrak sejak Februari lalu. Namun, butuh sekitar dua pekan untuk meresmikan penandatanganan kontraknya.

“Barcelona dan Jordi Alba telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontraknya dalam lima musim ke depan, hingga 30 Juni 2024. Klausul pelepasan kontraknya sebesar 500 juta euro (Rp 8 triliun),” tulis pernyataan resmi Barcelona seperti dikutip Football5star.com.

Sebelum ada kepastian terkait masa depannya, Jordi Alba sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub elite Eropa. Di antaranya Juventus dan Manchester United, tetapi kini tampaknya ia akan pensiun di Stadion Camp Nou. Ya, saat kontrak berunya berakhir, ia akan berusia 35 tahun.

Pemain internasional Spanyol ini telah melakoni 282 pertandingan untuk tim berjulukan Blaugrana sejak bergabung kembali dari Valencia pada 2012. Ia menjadi bagian Valencia setelah dilepas Barcelona saat remaja.

Alba sudah berhasil mengangkat 14 trofi, termasuk empat gelar La Liga, empat Copa del Rey dan Liga Champions 2015 bersama Blaugrana. Ia juga sudah 67 kali memperkuat timnas Spanyol dan merupakan bagian dari tim yang memenangkan Piala Eropa Eropa 2012.

Comments
Loading...