Jorge Jesus Ungkap Perbedaan Mendasar Maradona dan Messi

Football5Star.com, Indonesia – Kepergian Diego Maradona untuk selama-lamanya telah menghadirkan duka bagi para insan sepak bola. Tak terkecuali Jorge Jesus, pelatih kawakan Portugal. Pelatih yang kini menangani Benfica itu menilai El Diez sungguh berbeda dari generasi masa kini macam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Jesus mengatakan, ada banyak pemain hebat yang telah mewarnai kancah sepak bola dunia. Namun, Maradona berada di posisi istimewa. Itu karena gairah yang dirasakan dan ditunjukkannya. Hal itu, menurut dia, jadi perbedaan mendasar El Diez dari Lionel Messi.

“Dia (Maradona) benar-benar berkelas dunia. Namun, dia juga punya gairah terhadap permainan ini. Dia lahir sebagai pesepak bola. Dia lahir dengan segalanya. Dia bukanlah produk, dia terlahir seperti itu. Namun, dia tetap cinta untuk menguasai bola,” urai Jorge Jesus seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Lionel Messi dituding Jorge Jesus sama sekali tak punya gairah sepak bola.
as.com

Lebih lanjut, Jesus menambahkan, “Kini, di antara dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo punya sedikit dari gairah yang dimiliki Maradona itu. Sementara itu, Messi tak punya sama sekali. Dia benar-benar tak punya gairah sama sekali.”

Mengenai Messi, Jesus memberi pernyataan lebih jauh. “Messi adalah pemain hebat. Namun, kita di sini bicara soal hidup dan perasaan, gairah terhadap permainan dan sepak bola. Saya kira Maradona di atas siapa pun dalam hal ini,” ucap dia lagi.

Jesus Nilai Maradona yang Terbaik

Diego Maradona dinilai Jorge Jesus lebih besar dari Pele karena caranya bermain di lapangan.
apnews.com

Bagi Jorge Jesus, gairah yang dibawa Maradona ke lapangan dan ditularkan kepada para penonton adalah hal luar biasa. Dia bahkan tak ragu menyebut kapten timnas Argentina saat juara Piala Dunia 1986 itu sebagai pesepak bola terbaik sepanjang sejarah.

“Maradona adalah pemain terbaik sepanjang masa, bersama Pele. Pele masih ada, dia masih hidup. Maradona lebih besar bukan hanya karena dia itu genius, tapi juga karena caranya menunjukkan kegeniusannya. Itu yang menjadi perbedaan di mata saya,” urai Jesus lagi.

Ucapan Jorge Jesus itu tentu didasarkan pada penampilan Diego Maradona yang selalu mengihibur. Bukan hanya saat menjalani pertandingan, kala melakukan pemanasan saja dia mampu menghipnotis dan membahagiakan para penonton.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More