Jorginho Pernah Digaji Kurang dari Setengah UMR Jakarta

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Jorginho, mengungkapkan kisah pilu pada awal kariernya di Italia. Dia mengaku pernah ditipu oleh agennya sendiri.

Pemain bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho lahir di Brasil pada 20 Desember 1991. Dia pindah ke Italia dan memperkuat primavera Hellas Verona pada 2007.

Hanya dalam tiga tahun, Jorginho mampu menembus tim senior Verona. Pemain yang akhirnya memilih kewarganegaraan Italia tersebut akhirnya bergabung dengan Napoli pada musim panas 2014.

Tampil impresif bersama Napoli membuka jalan bagi Jorginho untuk pindah ke Chelsea. Di klub asal London tersebut, dia mendapat gaji 150.000 pounds per pekan atau sekitar Rp2,7 miliar.

Jorginho mengungkapkan pernah bertahan hidup dengan gaji 20 euro per pekan atau Rp321 ribu per pekan pada awal karier di Verona. Itu terjadi karena sang agen menipunya.

“Seorang agen menemukan saya di Brasil. Saya pindah ke sekolah yang dia sarankan selama dua tahun. Ketika saya berusia 15 tahun, dia mengatur seleksi dengan Hellas Verona dan saya cukup baik,” kata Jorginho, seperti dilansir Calciomercato.

“Saya bertemu Rafael (eks kiper Verona) dan menjadi teman. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya hidup dengan 20 euro per pekan. Dia mengatakan ada sesuatu yang tidak benar. Dia menyelidikinya dan mengetahui agen mengambil uang tanpa sepengetahuan saya,” tuturnya.

“Saya ingin menyerah dan benar-benar hancur pada saat itu. Saya menelepon ke rumah sambil menangis. Ibu mengatakan bahwa saya hampir mendekati akhir dan tidak seharusnya pulang,” ujar Jorginho.

Ketika menjadi korban penipuan agen, Jorginho mendapat 20 euro per pekan atau 80 euro per bulan (sekitar Rp1,2 juta). Artinya, bayaran dia tidak sampai UMR Jakarta 2019 sebesar Rp3,9 juta.

ChelseaJorginho