Jorginho Resmi Dipanggil Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Gelandang kelahiran Brasil, Jorginho, secara mengejutkan resmi dipanggil timnas Italia untuk pertandingan play off Piala Dunia melawan Swedia. Pemanggilan ini sekaligus mematahkan rumor yang selama ini beredar bahwa dirinya akan masuk Tim Samba.

Jorginho, yang lahir di Brasil memiliki darah Italia dan pindah ke negeri pizza saat masih kecil. Ia sebelumnya sempat memperkuat Gli Azzurri beberapa tahun lalu. Namun, sejak Gian Piero Ventura mengarsiteki timnas namanya tidak pernah dilirik lagi.

squawka.com

Memiliki nama lengkap Jorge Luiz Frello Filho, pemain Napoli ini baru dua kali memperkuat timnas Italia pada pertandingan persahabatan. Hal ini pula yang membuatnya masih berpeluang untuk memperkuat Brasil dalam ajang resmi.

Di bawah peraturan-peraturan FIFA, seorang pemain baru terpaku dalam satu timnas jika ia telah memainkan pertandingan internasional yang kompetitif. Nama Jorginho masuk dengan beberapa wajah lama yang sempat dipinggirkan Ventura. Salah satunya adalah Simone Zaza.

zimbio.com

Zaza dipanggil masuk timnas untuk pertama kalinya sejak November tahun lalu setelah menemukan kembali permainan terbaiknya di Valencia. Ia sudah mengemas sembilan gol dari 11 pertandingan musim ini dan membawa El Che nangkring di posisi runner up La Liga.

Italia akan bertandang ke Swedia pada 10 November. Lalu mereka akan gantian menjamu negara Skandinavia itu tiga hari berselang di Stadion San Siro, Milan. Laga ini diperkirakan akan menjadi pertandingan menegangkan bagi sang juara dunia empat kali itu.

Comments
Loading...