Manchester United Lemah Tanpa Pogba

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kembali melayangkan pujian terhadap salah satu gelandang andalannya, Paul Pogba. Ia menilai bahwa timnya bukan apa-apa tanpa kehadiran pemain asal Perancis tersebut. Hal tersebut terbukti saat pertandingan melawan FC Basel yang mana mereka harus kebobolan di menit akhir setelah Pogba ditarik keluar.

United sempat mendominasi permainan hingga memegang kendali atas 70 persen penguasaan bola sepanjang babak pertama. Namun, setelah mantan pemain Juventus tersebut digantikan Nemanja Matic di menit ke-66, laga berakhir antiklimaks bagi Setan Merah.

blick.ch

“Jika Anda berpikir ditariknya Pogba memberi efek besar terhadap arah permainan, aku juga berpikir demikian. Kami bukan tim yang bagus tanpa dia di atas lapangan. Tapi, aku hanya bisa mainkan dia selama itu demi kondisinya,” ujar Mourinho.

“Ketika aku menggantinya dengan pemain berpengalaman lain seperti Nemanja Matic, ternyata tidak memiliki pengaruh apa-apa. Padahal kehadiran Rashford dan Zlatan sudah cukup memberi masalah bagi lini bertahan lawan,” lanjutnya.

Berkat hasil tersebut, Setan Merah masih harus bersabar menunggu hingga partai pamungkas untuk lolos ke babak 16 besar. Di bawah mereka masih ada CSKA Moskwa dan Basel yang hanya terpaut tiga poin. Jika kalah pada pertandingan terakhir, dan Basel menang atas Benfica, bukan tidak mungkin perjalanan Pogba dkk akan berakhir.