Jose Mourinho Berharap Kembali Bersua Bayern Munich Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Ada ketidakpuasan yang dirasakan Jose Mourinho setelah Tottenham Hotspur kalah dari Bayern Munich pada matchday VI Liga Champions, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Dia ingin kembali menyambangi Stadion Allianz Arena lagi pada musim ini.

Jose Mourinho merasa lawatan ke Allianz Arena kali ini hampa. Gara-garanya, laga Bayern Munich vs Tottenham Hotspur tak lagi menantukan apa pun. Die Roten sudah dipastikan lolos sebagai juara grup, sedangkan The Lilywhites tak bakal tergeser dari posisi runner-up.

“Ini pertandingan yang aneh karena tidak lagi penting. Saya akan senang kembali ke sini pada perempat final atau semifinal yang tentu akan lebih menentukan,” ujar Jose Mourinho selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Bayern Munich selalu menang saat menjamu tim asuhan Jose Mourinho pada ajang Liga Champions.
standard.co.uk

Terlepas dari hal itu, The Special One sepertinya memandam rasa penasaran. Pasalnya, setiap kali melawat ke kandang Bayern Munich, tim asuhannya selalu menelan kekalahan.

Lawatan bersama Tottenham Hotspur yang berakhir kekalahan 1-3 pada matchday V Liga Champions 2019-20 adalah yang ketiga bagi Jose Mourinho. Sebelumnya, dia pernah menyambangi markas Die Roten itu bersama Chelsea dan Real Madrid. Kedua lawatan tersebut juga berujung kekalahan.

Lawatan pertama pria asal Portugal itu ke kandang Bayern Munich terjadi pada perempat final musim 2004-05. Saat itu, Chelsea dijamu sang tuan rumah di Stadion Olimpiade. Hasilnya, The Blues takluk 2-3. Sempat unggul 2-1 hingga menit akhir, kedudukan berbalik oleh gol Paolo Guerrero dan Mehmet Scholl pada injury time.

Tujuh tahun kemudian, Jose Mourinho kembali menyambangi markas Bayern Munich. Kali ini bersama Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions 2011-12. Kekalahan tipis kembali harus ditelan tim asuhannya. Bedanya, skor kali ini hanya 1-2. Lagi-lagi, gol penentu kemenangan lawan tercipta pada pengujung laga.

Comments are closed.