Jose Mourinho Berpeluang Torehkan Dua Sejarah Baru di Carabao Cup

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur memastikan lolos ke final Carabao Cup setelah menang 2-0 atas Brentford, Rabu (6/1/2021) dini hari WIB. Kemenangan The Lilywhites itu pun membuat manajer Jose Mourinho menyamai jejak dua manajer legendaris Aston Villa.

Mourinho jadi manajer ketiga yang mampu lolos ke final Piala Liga Inggris bersama tiga klub berbeda. Sebelumnya, The Special One menembus final ajang ini bersama Chelsea dan Manchester United. Bersama The Blues, tiga kali dia berlaga di final, sementara bersama Red Devils hanya sekali.

Sebelum Mourinho, hanya ada dua manajer yang mampu melakukan hal tersebut. Mereka adalah Ron Atkinson dan Ron Saunders. Atkinson mencapai final Piala Liga Inggris bersama Manchester United, Sheffield Wednesday, dan Aston Villa. Sementara itu, Saunders melakukannya bersama Norwich City, Manchester City, dan Aston Villa.

Andai Tottenham Hotspur menang pada laga final Carabao Cup nanti, Jose Mourinho akan menorehkan sejarah baru. Dia akan jadi manajer pertama yang membawa tiga klub juara Piala Liga Inggris. Pasalnya, Atkinson hanya juara bersama Sheffield Wednesday dan Aston Villa. Adapun Saunders malah hanya juara ketika menangani The Villans.

Rekor Sempurna Mourinho

Satu hal yang menarik, Jose Mourinho punya rekor sempurna ada ajang Piala Liga Inggris. Setiap kali klub asuhannya lolos ke final, gelar juara selalu mampu direngkuh. Dia mengantar Chelsea juara pada 2004-05, 2006-07, dan 2014-15. lalu, Manchester United dibawa juara pada 2016-17.

Raihan empat gelar juara sudah menempatkan Mourinho di jajaran manajer tersukses pada ajang Piala Liga Inggris. Dia sejajar dengan Sir Alex Ferguson dan Brian Clough yang juga menjuarai ajang ini sebanyak empat kali.

Artinya, andai Tottenham Hotspur mampu memenangi final Carabao Cup pada 25 April 2021, Mourinho akan menorehkan sejarah lain. Dia akan menjadi manajer pertama yang menjuarai Piala Liga Inggris sebanyak 5 kali. Eloknya, itu dilakukan dengan sempurna, lima final, lima kali juara.

Tentu saja langkah Jose Mourinho menorehkan dua sejarah sekaligus di ajang Carabao Cup tak akan mudah. Pada final nanti, Tottenham Hotspur harus menghadapi Manchester City atau Manchester United. The Special One jauh-jauh hari sudah menyebut laga semifinal dan final akan sangat sulit.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More