Jose Mourinho Buka Suara Terkait Melempemnya Christian Eriksen

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, akhirnya buka suara mengenai penampilan buruk Christian Eriksen sepanjang musim 2019-20. Menurutnya, Eriksen tak bisa tampil maksimal karena kerap kali diberitakan akan hengkang dari London Utara.

Semenjak musim panas 2019 lalu, Eriksen memang dikabarkan sudah siap hengkang dari Tottenham. Sejumlah klub besar seperti Manchester United, Barcelona, Inter Milan, dan Real Madrid dikabarkan tertarik untuk menampung pemain asal Denmark itu.

Kontrak dari Eriksen sendiri akan habis pada musim panas 2020 mendatang. Apabila tak segera dijual, maka Eriksen akan bisa hengkang dari Tottenham dengan status free agent di musim panas mendatang.

Christian Eriksen - Jose Mourinho - Tottenham - The National
The National

“Jika kalian bertanya apakah Christian Eriksen sudah menunjukkan penampilan terbaiknya, maka saya dengan jujur akan mengatakan tidak,” ungkap Jose Mourinho seperti diwartakan ESPN.

“Saya bukanlah orang bodoh. Saya sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola. Jadi, rasanya wajar apabila saya mengatakan kalau pemain-pemain yang berada di posisi seperti Eriksen saat ini tidak menunjukkan penampilan terbaiknya,” sambung Mourinho menambahkan.

Musim ini, Eriksen memang mengalami penurunan performa yang cukup signifikan. Pemain 27 tahun itu hanya mampu menyumbangkan tiga gol dan tiga assist dari 25 penampilannya di semua kompetisi.

Minimnya kontribusi Eriksen juga menjadi salah satu penyebab The Lilywhites kesulitan bersaing di papan atas klasemen Premier League. Saat ini, mereka masih terjebak di posisi delapan klasemen setelah menelan kekalahan dari Liverpool akhir pekan lalu.

Comments are closed.