Jose Mourinho: Carlo Ancelotti Akan Akhiri Puasa Gelar Everton

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, merasa yakin Everton akan menjadi tim yang ditakuti andai terus dilatih Carlo Ancelotti. Mourinho juga mengatakan Ancelotti merupakan sosok yang tepat bagi The Toffees untuk mengakhiri puasa gelar.

Kembali menjadi tim yang ditakuti merupakan alasan utama di balik keputusan Everton menunjuk Ancelotti pada 2019 lalu. Di bawah komando Ancelotti, The Toffees kini perlahan mulai menjadi tim yang diperhitungkan.

“Jika Carlo Ancelotti diberikan waktu, maka dia bisa membawa Everton menjadi juara. Tapi, saya tidak yakin mereka akan bisa melewati perolehan tim-tim besar dengan sejarah panjang dalam waktu dekat,” kata Jose Mourinho dikutip dari Football London.

Jose Mourinho - Carlo Ancelotti - Everton - Belfast Telegraph
Belfast Telegraph

“Itu bukanlah sebuah proses yang pendek. Tapi, jika diberikan waktu untuk membangun tim yang sesuai dengan keinginan Ancelotti, saya yakin mereka bisa menjadi juara. Ancelotti adalah sosok terbaik bagi Everton untuk bisa meraih trofi,” sambung Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho juga menyorot perkembangan pesat Everton semenjak kehadiran Ancelotti. Menurut Mourinho, The Toffees kini sudah memiliki pemain-pemain yang sesuai dengan keinginan Ancelotti.

“Everton mengambil arah dengan mendatangkan pemain-pemain yang sangat dikenal Ancelotti. Mereka tak segan-segan mendatangkan dengan segudang pengalaman serta kualitas kelas dunia.”

“Allan dan James Rodriguez merupakan dua pemain yang sempat bermain untuk Ancelotti. Tapi, mereka juga tak lupa mengembangkan bakat-bakat lokal. Salah satu contohnya adalah Dominic Calvert-Lewin,” tutup Mourinho.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More