Jose Mourinho Diprediksi Jadi Pelatih yang Paling Cepat Dipecat

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan 1-4 dari Liverpool dalam ajang International Champions Cup 2018 beberapa hari lalu ternyata berdampak besar bagi manajer Manchester United, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu diprediksi menjadi juru taktik yang bakal dipecat pertama di Liga Inggris musim depan.

Pasukan Jose Mourinho takluk 1-4 dari Liverpool beberapa hari lalu. Meski masih bertajuk laga pramusim, nasib Mourinho agaknya sedikit goyah karena laga itu. Sebab, eks pelatih Inter Milan itu diprediksi menjadi pelatih pertama yang bakal dipecat musim depan.

Dilansir Football5Star.com dari The Sack Race, Jose Mourinho memiliki peluang 5/1 untuk dipecat Manchester United musim depan. Peluang itu bahkan lebih besar daripada pelatih-pelatih medioker seperti Mark Hughes (pelatih Southampton), Claude Puel (Leicester City), dan Roy Hodgson (Crystal Palace).

Thetimes.co.uk

Selain faktor kekalahan dari Liverpool, internal tim Manchester United memang sedang goyah karena Mourinho. Seusai ditumbangkan Liverpool, Mourinho memberikan komentar yang justru menyerang timnya sendiri.

Mourinho mengkritik penyerang Manchester United, Anthony Martial. Sang pemain meninggalkan tim yang sedang melakoni tur pramusim di Amerika Serikat untuk pulang ke kampung halamannya di Paris. Martial pulang karena mendampingi istrinya yang melahirkan beberapa hari lalu.

Selain itu, Mourinho juga mengkritik pemain-pemain muda yang turun pada laga tersebut. Pelatih The Special One itu menyebut Alexis Sanchez berjuang sendirian di lini depan tanpa ada keseimbangan kualitas dari pemain muda.

Mourinho juga memberikan isyarat bahwa dirinya kecewa dengan aktivitas timnya di bursa transfer musim panas ini. Dia mengatakan, manajemen klub tak mau mengabulkan permintaan untuk membeli lima pemain idamannya.

“Sepertinya hanya satu pemain lagi yang akan datang meski saya telah mengajukan lima pemain yang saya inginkan beberapa bulan lalu,” kata Mourinho dilansir Football5Star.com dari Mirror.