Jose Mourinho Ibaratkan Tottenham Hotspur seperti Pistol Tanpa Peluru

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur mengalami kekalahan saat bertemu RB Leipzig 0-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bermain di kandang sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, anak asuh Jose Mourinho menyerah lewat gol tunggal Timo Werner lewat titik putih.

Menurut Jose Mourinho, kekalahan anak asuhnya tersebut disebabkan oleh faktor kelelahan. Selain itu, Mourinho menyebut bahwa timnya tidak memiliki pemain yang mampu cetak gol ke gawang lawan.

Timo Werner Tottenham Hotspur RB Leipzig Toby Alderweireld
getty images

“Kami berada di situasi pertempuran tapi dengan pistol yang tanpa peluru,” kata Mourinho seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Kamis (20/2/2020).

Ditambahkan oleh pelatih asal Portugal tersebut, pemain Spurs utamanya di lini depan dengan mudahnya dimatikan oleh pemain RB Leipzig. Ia pun menyebut bahwa Spurs memang berada di masalah besar.

“Lucas Moura benar-benar mati, Bergwijn benar-benar mati, Lo Celso benar-benar mati. Kami benar-benar dalam masalah. Jika hanya pertandingan ini saya akan mengatakan tidak ada masalah tetapi kami memiliki pertandingan Piala FA dan Liga Inggris,” ucap eks pelatih Chelsea tersebut.

Meski timnya kalah 0-1, Jose Mourinho masih cukup optimis menatap leg kedua. Ia mengatakan bahwa kekalahan tersebut masih sangat mungkin dibalas oleh anak asuhnya.

“Saya tidak khawatir dengan kekalahan ini. Kami akan pergi ke sana (markas RB Leipzig) dan meraih kemenangan. Yang membuat saya khawatir justru pemain yang mengalami cedera,” tutup The Spesial One.