Mourinho Isyaratkan Eks Kapten Spurs Jadi Asistennya Musim Depan

Football5Star.com, Indonesia – Musim depan, Jose Mourinho dipastikan memiliki asisten baru. Itu karena asistennya saat ini, Ricardo Formosinho, memutuskan hengkang dari Tottenham Hotspur. Mengenai hal itu, The Special One mengindikasikan Ledley King yang akan jadi tangan kanannya.

Jumat (24/7/2020), Jose Mourinho mengumumkan kepergian Ricardo Formosinho. Pada kesempatan itulah dia mengisyaratkan Ledley King sebagai calon asistennya di Tottenham Hotspur musim depan. Hal itu merujuk pada sejumlah identitas yang diungkapkannya.

“Ricardo akan pergi karena merasa sudah saatnya memanfaatkan kesempatan terakhirnya untuk jadi pelatih kepala. Saya tak akan mengatakan klub tujuannya, tapi kami mendoakan yang terbaik bagi dia,” kata Jose Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Ledley King dikabarkan akan jadi asisten Jose Mourinho di Tottenham Hotspur musim depan.
boothype.com

Mourinho lebih lanjut mengungkapkan kriteria sosok yang akan menjadi pengganti Formosinho sebagai tangan kanannya musim depan. Dia mengatakan, sosok itu punya kaitan sejarah dengan Tottenham Hotspur.

“Siapa yang akan datang menggantikan dia? Saya lebih suka klub yang akan mengumumkannya. Namun, saya lebih suka mengembangkan orang-orang di sini ketimbang membawa seseorang bersama saya,” ujar Mourinho.

Secara lebih spesifik, The Special One berujar, “Jadi, sosok itu adalah seeorang yang punya sejarah dnegan klub ini, punya ikatan dengan klub ini. Mari kita beri mereka kesempatan.”

Produk Asli Akademi Tottenham

Ledley King adalah kapten Tottenham Hotspur saat juara Piala Liga 2007-08.
footballinsider247.com

Ledley King dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan para petinggi Tottenham terkait posisi asisten Mourinho musim depan. Kabar itu dilansir untuk kali pertama oleh Daily Telegraph. Menurut London Evening Standard, eks kapten Tottenham itu bahkan sudah setuju menerima peran baru tersebut.

Sejak pensiun pada 2012, King didapuk sebagai duta klub. Di sela-sela perannya itu, dia sempat menangani tim U-18 dan terus terlibat di akademi milik Tottenham sebagai pelatih dan mentor. Itu semua sangat cocok dengan kriteria yang diungkapkan Mourinho.

Ledley King adalah produk akademi Tottenham Hotspur yang dipromosikan ke tim utama saat berumur 17 tahun pada 1998. Dia tercatat membela The Lilywhites selama 14 musim dengan total 317 pertandingan pada semua ajang. Prestasinya adalah menjuarai Piala Liga Inggris 2007-08. Andai benar-benar menjadi asisten Jose Mourinho, ia akan memperpanjang ikatan batinnya dengan Spurs.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More