Jose Mourinho: Japhet Tanganga Calon Legenda Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho sepertinya mulai meninggalkan kebiasaan lama yang selalu menurunkan pemain mahal dalam tim besutannya. Terbukti bersama Tottenham Hotspur ia mengorbitkan beberapa pemain muda. Salah satunya adalah Japhet Tangaga.

Nama Japhet Tangaga mulai mencuri perhatian ketika melakoni debut saat melawan Liverpool Januari lalu. Tampil memukau melawan tim besar, ia kemudian menjadi andalan baru Tottenham di jantung pertahanan.

Hal ini pula yang membuat Jose Mourinho yakin masa depan pemain 20 tahun itu sangat cerah. Bahkan dia sesumbar jika Tangaga akan menjadi legenda The Lilywhites.

japhet tangaga-tottenham-metro
Metro

“Tangaga sudah ada di ruang ganti bersama Skipp. Mereka adalah pemain muda yang fantastis. Keduanya sangat kami percayai di tim ini. Bedanya adalah Japhet punya peluang lebih besar karena sudah menjalani banyak pertandingan,” kata Mourinho kepada BBC, Jumat (14/2/2020).

“Tujuan kami adalah untuk menjadikan mereka pemain Spurs selama bertahun-tahun. Dan untuk Japhet saya kira dia akan bertahan sangat lama di sini dan menjadi legenda baru di tim ini. Dia punya kapasitas untuk itu,” ia menambahkan.

Sepanjang musim ini, Japhet Tangaga sudah diturunkan dalam sembilan pertandingan. Uniknya, selama pemain berdarah Kongo tersebut tampil, Tottenham hanya kalah sekali. Itu pun pada laga debutnya melawan Liverpool.

Selain Tangaga, klub London Utara masih memiliki dua pemain muda yang dipromosikan dari tim akademi. Mereka adalah Oliver Skipp dan Troy Parrott.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More