Jose Mourinho: Juergen Klopp Saja Butuh Empat Tahun untuk Juara

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, yakin bisa membawa klubnya untuk mendapatkan trofi asalkan dia diberi kesempatan selama 3 tahun sesuai kontraknya. Mourinho mengambil contoh dari Juergen Klopp yang melatih Liverpool.

Tottenham sudah 12 tahun tidak mendapatkan trofi dan musim ini sudah dipastikan mereka tak akan bisa mendapatkan trofi lagi. Apalagi datangnya Mourinho sama sekali tidak menaikkan performa Tottenham karena saat ini mereka berada di peringkat ke-9. Tapi Mourinho mencontohkan Klopp yang butuh 4 tahun untuk bisa membawa Liverpool mendapatkan gelar.

@SpursOfficial

“Berapa lama untuk Juergen dan Liverpool? Empat tahun, empat musim. Membeli salah satu kiper terbaik di dunia, membeli salah satu bek terbaik di dunia, dan seterusnya, seterusnya. Saya percaya dalam kontrak tiga tahun ini, kami bisa memenangkan trofi. Jika tidak, tapi klub bisa mewujudkannya di era baru apabila saya hanya bertahan di sisni selama tiga tahun, saya akan ikut senang,” ucap Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

The Special One melanjutkan, “saya bekerja untuk klub. Saya tak memikirkan diri sendiri. Saya terus berkata bahwa ambisi saya sama, DNA saya sama, tapi mungkin saya berada di tahap di mana saya kurang memperhatikan diri dan rekor dan saya lebih memperhatikan klub.

Mourinho yakin Tottenham tidak perlu mengeluarkan uang besar-besaran karena dia percaya dirinya bisa merubah sesuatu di dalam skuad.

“Saya opstimistis karena saya memulai bekerja dari hari pertama. Karena saya percaya kami akan membuat beberapa perubahan di skuad, dan karena itu kami tak butuh investasi besar seperti yang klub lakukan musim panas lalu,” kata Jose Mourinho.

Jose MourinhoJuergen KloppLiga InggrisPremier LeagueTottenham