Jose Mourinho: Keputusan Pencabutan Sanksi Manchester City Memalukan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, mengatakan bahwa keputusan untuk mencabut sanksi Manchester City adalah hal yang memalukan. Mourinho menilai bahwa seandainya City benar salah, mengapa dia tetap dihukum dengan denda 10 juta euro.

Seperti yang diketahui, Manchester City sebelumnya dikenai sanksi tak boleh tampil di kompetisi Eropa selama dua musim ke depan karena melanggar Financial Fair Play (FFP). Tapi City berhasil melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahgara (CAS). Keputusan sanksi pun dicabut dan City hanya butuh membayar sanksi sebesar 10 juta euro.

Jose Mourinho merasa tak perlu memasukkan Tanguy Ndombele.
Getty Images

“Itu adalah keputusan yang memalukan karena jika City tidak bersalah, maka mereka tidak perlu dihukum dengan 10 juta euro. Jika Anda tidak bersalah, Anda tidak seharusnya mendapat denda. Jika mereka bersalah, keputusan itu juga memalukan dan mereka harus dilarang dari kompetisi. Saya tak tahu apakah City bersalah atau tidak, tapi itu adalah keputusan yang memalukan,” ucap Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari Goal.

Jose Mourinho khawatir FFP sudah tak lagi sesuai dengan tujuan aslinya. The Special One bahkan mengatakan bahwa keputusan yang diterima City adalah akhir dari FFP.

“Spurs adalah Spurs saya tak berpikir kami mengubah mentalitas ini lebih dari benar. Saya senang dengan cara yang kami lakuka di sini. Saya pikir ini adalah akhir dari Financial Fair Play,” ujar Mourinho.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More